Berita Utama

Kecamatan Baturraden Selenggarakan Pembinaan Penataan Arsip Desa

Dilihat : 5862 Kali, Updated: 21 03 2014 16:28:43
Kecamatan Baturraden Selenggarakan Pembinaan Penataan Arsip Desa

Bahwa dalam rangka tertib administrasi didesa, beberapa waktu yang lalu tepatnya tanggal 13 Pebruari 2014 kecamatan Baturraden menyelenggarakan acara Pembinaan Penataan Arsip Desa. Acara tersebut dilaksanakan bertempat di Aula Kantor desa Pandak Kecamatan Baturraden, dimulai pukul 08.00 Wib dan selesai pada pukul 14.00 Wib

"Tertib administrasi akan menjadi masalah yang sangat krusial dalam menyongsong diberlakukannya Undang-Undang Desa", kata Sekcam Baturraden Dra Puji Astuti dalam memberikan sambutan mewakili Camat Baturraden yang berhalangan hadir dalam pembukaan acara tersebut.

Sementara itu Kades Pandak Bapak Rasito dalam sambutanyya mewakili peserta menyampaikan ucapan terimakasih dan sangat mengapreasi kegiatan tersebut, karena dengan adanya acara tersebut akan meningkatkan kemampuan Perangkat Desa dalam hal ini Kepala Urusan Umum (Kaur Umum). Dengan meningkanya sumber daya perangkat desa diharapkan akan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Materi pembinaan kearsipan disampaikan oleh Warsito,Amd, Ahmad Wahyudi, dan Widiastuti Setiarini. Peserta yang hadir adalah Kaur Umum dari 12 desa di wilayah Kecamatan Baturraden. Peserta sangat antusias dalam mengikuti Pembinaan Penataan Arsip Desa dengan sangat aktif mengajukan berbagai pertanyaan kepada nara sumber.

Selain materi disampaikan secara teori juga dilakukan praktek pengarsipan secara langsung, sehingga memudahkan  pemahaman peserta dalam mengaplikasikan pada saat melakukan kerja sehari-hari (gt)

 

 

Komentar